Tips Blog cepat


Siapa yang tidak ingin loading blognya ringan , pastinya semua orang ingin karena pengunjung jadi mudah untuk mengunjungi blognya. Apalagi untuk orang yang suka Blogwalking pastinya sangat menguntungkan kalau loading blognya ringan. Menurut pengalaman saya selama menghancurkan template mengoptimalkan loading atau kecepatan blog seperti ini :

Gambar
Sobat pasti tahu kan yang namanya gambar , ternyata gambar dengan ukuran yang besar dapat mengurangi loading blog. Oleh karena itu ada baiknya mengurangi penggunaan gambar sedikit mungkin. Dan saya menemukan tips untuk mengurangi ukuran gambar dengan photoshop yaitu dengan save for web & device.

Widget
Pemakaian widget yang terlalu berlebihan ternyata bisa membuat loading blog ngambek. Apalagi kalau widget itu berisi script-script yang berat. Ada baiknya mengurangi widget yang tidak berguna seperti jam, pemutar musik dan sebagainya. Pakailah widget yang berguna seperti artikel terkait, artikel populer, artikel terbaru, komentar terbaru. Untuk widget follower ada baiknya ditaruh di bagian paling bawah atau footer blog.

Banner
Bagi seorang narablog yang suka bertukar banner agaknya saya memberi saran yang mengecewakan sobat. Yaitu gantilah tukar banner dengan tukar teks anchor atau teks biasa. Karena google lebih menyukai teks anchor dan banner tentunya membuat blog jadi berat.

Iklan
Kesalahan ini yang biasanya dilakukan oleh narablog yang suka mencari pundi-pundi $$ , terlalu banyak memasang iklan jadinya loading terganggu. Saya sarankan pilah-pilah iklan yang benar-benar menghasilkan uang, kalau ternyata iklan itu agak mengecewakan sebaiknya lepas saja.

Dan untuk mengecek seberapa berat dan kecepatan blog sobat silahkan menuju ke
http://www.iwebtool.com/speed_test

 
Powered by Blogger