Mencegah Rambut Supaya Tidak Botak

Mencegah Rambut Supaya Tidak Botak

Untuk Anda yang rambutnya rontok bersyukur bisa melihat artikel ini karena saya akan share resep obat tradisional dengan bahan alami! Apalagi untuk para wanita yang rambutnya rontok waduh... gak takut botak tuh (jangan sampe yah...). Tapi tenang ada resep yang cukup simple tanpa harus kedokter atau kemanapun. Berikut bahan dan caranya :

Ambilah minyak wijen ½ cankir, minyak kelapa ½ cankir, daun waru 3 lembar, daun urang-aring 3 lembar, daun mangkokan 3 lembar, daun pandan 1 lembar, 2 butir kemiri, 7 kuntum bunga melati, 1 kuntum bunga mawar.

Setalah bahan terkumpul lalu rebuslah air didalam panci 2 liter, masukan panci kecil yang berisi minyak kelapa dna wijen. Daun-daunan dan kemiri dirajang halus dan masukan kedalam minyak mendidih selama 15 menit, lalau diangkat dan disaring. Oleskan ramuan ini setiap sebelum tidur pada seluruh permukaan kulit kepala yang rontok dan botak sambil dipijat-pijat sekitar 10 menit. Setelah bangun pada pagi harinya kepala dibasahi dengan lendir debok pisang yang sudah diembunkan. Ini perawatan dari luar, untuk perawatan dari dalam ikutilah resep dibawah ini :

Ambil kikil sapi 30 gram (sepotong kecil), 2 buah kembang polo, 2 buah kembang suganding, 3 buah pupus daun beluntas dan sedikit adas pulosari.

Ramuan dari dalam ini membantu untuk menebalkan dan menghitamkan rambut, jika dipadukan dengan ramuan dari luar maka akan menghasilkan efek yang bagus!

Selamat mencoba...

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger