Flashing Eprom/Modifikasi Optik PS2


Pada trik ini saya ingin membagi Informasi soal masalah modifikasi optik di PS2.

Modifikasi Optik disini bukan Optik Ps2 yang kita utak atik, tapi Modifikasi yang dimaksud adalah, bagaimana cara kita saat akan mengganti suatu optik PS2 yang sejatinya dalam penggantian optik harus sesuai dengan type dari optik yang mau diganti dengan optik penggantinya, tapi karena sesuatu hal kita tidak bisa melakukan penggantian optik dikarenakan type optik yang kita butuhkan tidak kita temukan atau optiknya ada kita dapat, tapi harga optiknya tergolong mahal dibandingkan dengan optik PS2 type yang lainnya,

Dan dengan trik ini kita bisa melakukan penggantian optik PS2 dengan type yang lain atau dengan type optik yang tidak sama dari type optik sebelumnya.

Disini kita gunakan Software yang dikenal dengan nama Lenschanger, tapi karena software ini masih dalam tahap pengembangan atau masih dalam versi Beta, maka sangat dianjurkan dalam melakukan flasing Epromnya nanti dilakukan dengan hati" dan teliti.






Jadi dengan Lenschanger ini kita bisa melakukan penggantian optik dengan type yang lain dari type optik sebelumnya, umpamanya sebelumnya type optik yang kita gunakan adalah KHS400B, tapi karena optik yang kita dapat cuma KHS400C atau HD7, maka dengan trik ini kita bisa menggunakan HD7 atau KHS400C di PS2 yang sebelumnya menggunakan KHS400B. dan jika suatu saat kita ingin mengunakan optik seperti sebelumnya, maka kita tinggal flasingnya kembali dengan file Eprom yang sebelumnya kita backup di PC.

Karena disini ada semacam modifikasi, jadi biar gimana pasti lebih baik jika menggunakan optik yang diharuskan, jadi sebaiknya penggantian optik dilakukan dengan mengunakan optik yang sesuai dengan type optik sebelumnya, agar kinerja dan umur optik pengganti bisa lebih awet, dan nanti kita melakukan trik ini, jika memang sudah tidak ada lagi jalan keluar.

Maap nih lagi males ngetik", pingin enjoy dulu minum jadi untuk info selanjutnya dan software"nya, silahkan kesala satu situs yang saya dapat dan membahas soal ini.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger