Tips Game yang Bermasalah di Open PS2Loader v. 0.6


Sebelumnya saya uraikan bahwa ini cuma sekedar tips dan bukan sebuah trik, jadi bisa saja setelah tips ini kita terapkan pada game yang tidak jalan di open ps2loader dan selanjutnya game tersebut tetap atau masih tidak bisa kita mainkan gamenya di open ps2loader versi 0.6
Game yang tidak jalan maksudnya disini adalah game yang sumber masalahnya dari file" modul gamenya yang tidak support dengan open ps2loader versi 0.6, dan bukan karena pengaruh dari konektor usb yang kita gunakan baik itu medianya dari flashdisk ataupun dari harddisk.


Dan untuk mengetahui kalau game tidak jalan karena pengaruh dari file game yang tidak support dengan open ps2loadernya, maka tanda yang mungkin bisa menjadi acuan adalah ketika loading game hang/berhenti saat sudah masuk dipembacaan gamenya sendiri, yaitu layar gelap/hitam.


Dan jika mendapati game yang semacam ini ketika kita mencoba memainkannya di open ps2loader versi 0.6, maka langka awal yang bisa kita lakukan adalah menginstal game yang memang file"nya masih original atau file" belum pernah dipatch oleh software apapun, baik patch img/dnas usbutil maupun patch" game lainnya yang berhubungan dengan USBAdvance.


Dan setelah itu coba instal kembali gamenya keflashdisk/harddisknya, dan jika gamenya masih tetap tidak mau diload dengan normal, maka langka selanjutnya adalah mengganti file USBD.IRX dengan file USBD.IRX yang support open ps2loader versi 0.6.


Penggantian file USBD.IRX bisa kita lakukan dengan terlebih dahulu mengextract file ISO gamenya, kemudian melakukan penggantian file USBD.IRX, dan setelah itu merebuilt kembali menjadi file ISO dan selanjutnya kita instal ke FD atau HD.


Bisa juga kita melakukan penggantian file USBD.IRX langsung dari file ISO gamenya (tanpa mengextractnya) dengan menggunakan bantuan import file DKZ. tehnik import pada DKZ udah sering kita bahas caranya pada postingan sebelumnya, bagi teman" yang belum mengerti silahkan aja baca" postingan" yang lalu.


Dan biasanya pada game yang support dengan game LAN (offline) atau game ONLINE, maka file USBD.IRXnya terdiri dari dua file yang masing" berada pada folder yang berbeda, dan jika mendapati dalam satu game terdiri dari dua file USBD.IRX, maka untuk pastinya lakukan penggantian aja pada kedua file irx tersebut.


Dan setelah kita mengganti semua file USBD.IRX pada gamenya, selanjutnya kita instal gamenya keharddisk/flashdisknya lagi, dan jika gamenya masih tetap tidak mau diload dengan sempurna, maka langka selanjutnya adalah menambahkan PS2Load dengan menggunakan PS2Load injector atau mengedit/menambahkannya secara manual.


Setelah itu coba lagi instal gamenya diflashdisk/harddisk externalnya, dan jika masih juga belum bisa diload dengan sempurna, baru setelah itu mencoba mempatch file IMG atau DNASnya dengan USBUtil versi 2 Full.


Setelah itu coba instal lagi gamenya, dan jika gamenya masih tetap tidak mau diload dengan sempurna oleh open ps2loader versi 0.6, artinya kita sebagai pengguna diminta sabar dan menunggu kabar selanjutnya dari para pengembang open ps2loadernya, atau dengan kata lain menunggu versi selanjutnya sengihnampakgigisengihnampakgigisengihnampakgigi


0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger