Introducing (perkenalan diri)

Ketika kita berkenalan dengan seseorang, tentu kita perlu memperkenalkan diri bukan? Bagaimana jika kalian berkenalan dengan orang asing? Tentu kalian perlu mempelajari bagaimana cara memperkenalkan diri dalam bahasa Inggris. Memperkenalkan diri dalam bahasa Inggris pada dasarnya sama saja dengan cara memperkenalkan diri dalam bahasa Indonesia.
Introducing (memperkenalkan diri) biasanya dimulai dengan salam. Selanjutnya kita perlu menyebutkan nama dan alamat, kita juga dapat menyebutkan usia, alamat sekolah, serta hobi kita.
Untuk memperkenalkan diri kalian dapat mengucapkan:
  • Hello, my name is .... ( Hai, nama saya ....)
  • Hello, I am ....(Hai, saya ....)
  • May I introduce my self. I am ....  (Ijinkan saya memperkenalkan diri saya. saya ....)
Setelah itu kita dapat  menyebutkan hal lain seperti alamat, usia, pekerjaan,dll.
Perhatikan contoh di bawah ini!

Hello. Good afternoon/good morning. I want to introduce myself. My name is__________(diisi dengan nama lengkap). You can call me ___________(diisi dengan nama panggilan). My hobby is__________(diisi dengan hobi). I live at_____________(diisi dengan alamat rumah). I have __(diisi dengan jumlah saudara perempuan) sisters and __(diisi dengan jumlah saudara laki2x) brothers. They are _______(diisi dengan nama-nama saudara). My mother is a/an _________ (diisi dengan pekerjaan ibu) and my father is a/an _______(diisi dengan pekerjaan ayah). I have friends too. They are________(diisi dengan nama teman-teman). 

Referensi :
http://id.answers.yahoo.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger